<$BlogTitle$>

<$BlogDescription$>

<$BlogItemTitle$>

<$BlogItemDateTime$> by <$BlogItemAuthorNickname$>

<$BlogItemBody$>

-->

26.7.10

Tanoshikatta desu! Tanoshii... ka na?

konkon!

aah flu ga daikirai! eh gila ya ini flu sumpahnya bikin emosi banget lah T^T
batuk2 terus, bersin2 terus, cape T^T

anyway, kemaren gue baru aja dari acara Otanjoubi Omedetou Cosplay Bandung.
geje sih sebenernya acaranya kalo buat gue, tapi tetep berakhir dengan menyenangkan :D
sebenernya acaranya jam 8 tu udah kelar, tapi gue, Ai, aniki, Ami, Sophie, dan 2 orang lainnya malah menggeje di sekitar jalan braga. Braga surely is the best place to have a photo shoot! banyak tempat2 yang bisa jadi background bagus, scene nya pas banget ama suasana malem! kereen <3

ini poto yang diaplot ama aichan :



dari kiri-kanan : sophie-gue-ami-aniki-ai-teteh yang gue lupa namanya XD

tanoshikatta desu! braga keren~~
sambil poto2 kita masuk ke toko batik, nemu tas batik lucu banget, murah pula. sayang gue lagi ga punya duit T_T
trus... kita nemu baju mirip yukata gitu, lucuuuu banget. pas diliat harganya.. 385.000,- GILA. langsung kita taro lagi tu baju. takut kenapa2 Dx lucu sih, tapi harganya juga lucu banget ~_~

kelar poto2 kita jalan kaki sepanjang jalan braga, nemu bazaar Bandung Creative City.
ramee~ banyak barang lucu yang sayang harganya ga lucu jadi ga bisa beli, huhuhu T^T
abis itu kita masuk ke Gedung KAA aka Gedung Merdeka, gara2 ada event jadi dibuka.
masuk situ, bukannya nyari bendera Indonesia ehh malah nyari bendera Jepang. hakhakhak dasar pengkhianat bangsa XD

dari situ poto2 ama patungnya Bung Karno dan in the end.. coret2 kesan dan pesan~ hahai tetep aja gue nulis pake b.jepang. dasar pengkhianat bangsa XDD
tapi keluar dari situ gue makin cinta ama Indonesia :DD lop yu pul dah <3

abis itu kita keluar dari gedung merdeka, trus katanya ada pemutaran video gitu yang dishoot ke arah gedung merdeka. ehhh tapi ampe jam 8.45 belum diputer2 juga.
trus datanglah MC, ngomong "video akan diputar pada pukul 9.00" eh gila ajaaaa kaga pulang2 bisa2 kita. ya udah akhirnya kita pulang deh daripada geje nungguin ampe jam 9.

pulang dari sana, flu gue tambah parah. pala pening, badan ga enak, idung panas. hayaahhh
tapi yaa tanoshikatta dee~su!

***

anywaaaayy. hari rabu ini gue mo dateng ke reuni SD yang sebenernya dibikin ama Ain n gue. hayah.
gue ragu mo dateng apa engga... padahal gue udah sempet semangat. hh..
gue males ketemu orang2 yang waktu SMA pun satu sekolah dan gue ga ngomong sama sekali ama mereka. riyuu wa hitotsu dake. ijimerareta kara.
sebenernya ketika gue udah dewasa (iya gitu?) sekarang ini, gue hseharusnya ga peduli lagi soal ijime jaman dulu itu. tapi yaa.. rasanya pasti beda lah ya.
gue berharap bakalan asik aja nanti. mudah2an.
penasaran gue, tanoshii ka na?

23.7.10

OHISASHIBURI NAN DESU NE

ting tong. ealaaahh
udah setaun lebih rupanya gak ngisi ini blog. saya memang blogger ga mutu.
postan terakhir aja masih tentang ujian nasional. dan sekarang? halooo saya sudah jadi mahasiswa rupanya.
yap, Mahasiswa Sastra Jepang S1 Fakultas Sastra Universitas Padjadjaran. cihuuuy asoy bener dah.
dan udah setaun gue pegang status ntu.

ho'oh. cuma status. hahahah

entah ya, setelah setaun menikmati hidup di PSBJ Fasa Unpad, kok gue masih ngerasa ada yang 'enggak' di hidup gue sebagai mahasiswa ya?
gue ngerasa... ngiri. ngiri ngeliat temen2 gue yang berkecimpung di dunianya masing2.
gue merasa ditinggalkan. gue merasa gue belom bergerak ke mana2 sama sekali.
gue merasa gue lagi jalan di tempat yang sama, sementara temen2 gue udah melaju entah ke mana.
gue merasa orang2 semakin pintar di jurusannya masing2, semakin tahu mendalam tentang apa yang sedang mereka pelajari, sementara gue masih stuck dengan ilmu yang sama, ga nambah dan ga ngurang.

mungkin sebagian orang bakal bilang kalo gue ini ga bersyukur ama apa yang gue punya.
tapi mo gimana lagi? ini kenyataan yang gue rasain.
gue sempet mo nyoba kuliah jurusan lain, bukan sastra jepang seperti sekarang. tapi gue berpikir kembali, jurusan apa lagi yang gue bakal tahan di dalemnya? ngadepin kanji aja gue udah keliyengan, ogah belajar. ga tau dah kalo gue mesti ngadepin pelajaran lain di jurusan lain.

tapi ya itu, tetep, gue ngerasa aneh sama diri gue sendiri. ga bisa berkembang. entah emang otak gue cuma segitu batesnya, ato emang gue sendiri yang udah capek pake otak sehingga gue gak mau berkembang lagi.

sampe sekarang gue masih ga tau 'mau apa' gue ke depan setelah lulus dari sastra jepang. kepikiran buat bahan skripsi aja enggak. jangankan skripsi, ketika ditanya "nanti lu mau ambil linguistik ato sastra?" aja, gue ga tau harus jawab apa. selama ini, gue selalu jawab, "sastra". tapi gue sendiri dalem hati ga yakin, mau ngapain gue ngambil sastra?

cita-cita gue waktu milih jurusan sastra jepang waktu itu cuma satu, PENGEN KE JEPANG.
oke, ke Jepang. so? kalo sekiranya gue jadi ke Jepang *amin*, mau ngapain gue di sana?
waktu jaman masih mabim dulu *masa2nya maba*, seorang senpai yang waktu itu baru pulang dari Jepang ngadain presentasi setelah belajar di sana. dia bilang, "di sana nanti kalian ditanya, 'apa tujuan kalian ikut beasiswa ke jepang', soalnya kalian kan harus punya tujuan ke sana, bukan cuma sekedar pengen pergi doang."
gue mulai berpikir di situ, ketika nanti gue ditanya oleh dosen di sana, apa yang bakal gue jawab?
gak mungkin kan gue jawab "mau fangirling, sensei." atau "mau nonton konsernya GACKT-sama dan Hey! Say! JUMP, sensei.". gila aja. bisa2 gue dipulangin mungkin.

gue jelas-jelas ga tau tujuan gue belajar bahasa jepang, tujuan gue ingin pergi ke jepang. gue cuma tau kalo gue tu suka Jepang. gue suka Jepang karena GACKT-sama orang Jepang. ini jelas-jelas ga bisa dijadiin alesan dong.
gue bukan akan mendedikasikan hidup gue untuk mengerti apa yang GACKT-sama omongin, jelas bukan.
maka itu pertanyaannya, apa tujuan gue?
gue sendiri bahkan ga bisa ngejawab pertanyaan itu. bingung, kebingungan tingkat atas.